Pentagon Ingin Mengawasi Facebook, Twitter Memprediksi Terorisme

http://www.thenewnewinternet.com/wp-content/uploads/2011/07/Pentagon.jpgPentagon ingin program komputer yang memprediksi "peristiwa terorisme cyber" dengan mendeteksi bagaimana kelompok-kelompok kriminal dan hacker berinteraksi di Internet, kontraktor database menunjukkan.

Lengan penelitian militer ingin para ilmuwan untuk membangun alat untuk menyisir situs jaringan - seperti Facebook dan Twitter - untuk menganalisis dinamika kelompok komunitas online.Research Projects Agency Pertahanan Advanced akan mendanai pengembangan algoritma yang memahami obrolan lebih dari 1 juta pengguna Internet, dan melacak bagaimana kelompok online berkembang.Tujuannya adalah untuk membantu mengidentifikasi strategi bagaimana masyarakat yang merekrut dan bekerja sama, yang mereka targetkan, dan kesetiaan pergeseran dalam ruang.DARPA adalah tertarik pada perangkat lunak yang dapat melihat konflik antara kelompok dan link lemah bahwa Pentagon dan penegakan hukum bisa memanfaatkan untuk "operasi militer strategis" dan pencegahan spionase.


"Sedikit perhatian telah dibayarkan kepada bagaimana kelompok bersaing satu sama lain untuk anggota dan pengaruh terhadap pendapat tim lain dan masyarakat," membaca permohonan untuk proposal.Tahap pertama dana akan mendukung tim yang dapat mengidentifikasi cara untuk mengukur dinamika kelompok. Tahap kedua akan membuat program demo yang dapat membuat narasi yang koheren dengan menggambar pada pergerakan lebih dari 1.000 kelompok dan 1 anggota juta-plus menghasilkan lebih dari 100.000 posting online setiap hari.


Para ilmuwan yang membuat ke tahap ketiga dana yang diharapkan akan menghasilkan alat-alat yang analis pasar, organisasi polling dan instansi pertahanan dapat menekan. Departemen Pertahanan berencana untuk mulai menerima proposal pada 27 Agustus. Ajakan ini ditutup pada 26 September.


Membangun alat yang dapat merumuskan narasi yang koheren mengenai jaringan online adalah tugas yang ambisius. Sebagai kasus di titik, cabang berbagai Anonim kelompok hacker adalah komunitas cairan. Mereka menyerah pada politik internal, mereka memobilisasi, larut dan muncul kembali dalam bentuk baru.Alat analisis bahwa studi perilaku kelompok tidak mampu untuk memakukan volatilitas ini. Perangkat lunak tersebut biasanya telah paling efektif ketika melihat yang lebih kecil, cluster statis erat individu, tender mengakui.